Sunday, June 5, 2016

Wow Inilah Tips Mujarab Cara Memperbaiki Dinding Rumah

Cara Memperbaiki Dinding Rumah
Cara Memperbaiki Dinding Rumah
Rumah adalah tempat berteduh anda dari panas dan hujan sebagus dan secantik apapun rumah anda semuanya akan sirna keindahannya saat dindingnya bermasalah, segera perbaiki sumber masalah tersebut dan simak beberapa tips cara memperbaiki dinding rumah :

Pemakaian bahan yang tepat
pengunaan material bagunan mempengaruhi perawatan dan cara memperbaikinya, jika dinding rumah anda menggunakan bata merah, gunakan Sika Plester Mix. semen instan untuk perekat bata merah, penggunaanya sangat mudah semen ini cukup di campur saja dengan air.

Penggunaan semen instan ini menghindarkan resiko bercampurnya pasir dengan kotoran yang dapat mengurangi daya rekat semen terhadap bata.

Jika anda menggunakan hebel atau bata ringan, gunakan Sika Mur 130LB. semen instan khusus untuk perekat bata ringan diaplikasikan dengan menggunakan air dengan aplikasi tipis saja sekitar 3mm pada bata, sehingga penggunaan bisa hemat dan membuat pasangan bata rapih.

Setelah perekat yang sudah anda gunakan kering untuk bata merah biasanya 3-4 hari sedangkan untuk bata ringan 1 hari, lakukan proses plesteran dengan menggunakan Sika Plester Mix. dengan mencampur komposisi semen, dan filler. untuk menghasilkan dinding yang sempurna hal inti terletak pada acian dinding gunakan Sika Skim Coat yaitu semen instan khusus untuk acian agar hasil acian merekat dengan kuat dan tidak mudah retak.

Masalah Dinding dan Solusinya
Cara Mengatasi Dinding Rumah Lembab
Cara Mengatasi Dinding Rumah Lembab
Lalu bagaimana jika dinding sudah terlanjur rusak, biasanya dinding retak, rembes atau bahkan acian hancur. untuk masalah dinding lembab anda bisa gunakan Sikagard 905 W ID yang dapat mencegah pertumbuhan jamur dan menaham kelembapan pada dinding rumah. sebelum diaplikasikan terlebih dahulu bersihkan sisi-sisa cat lama atau wallpaper sampai bersih  dan hanya terlihat permukaan acian saja. bersihkan dengan air dan biarkan permukaan kering sebelum di aplikasikan. setelah kering, aduk Sikagard 905 W ID hingga rata, lalu aplikasikan dengan menggunakan roll/kuas sebanyak 2 lapis.

Bagaimana jika dinding sudah di berikan cat pelapis anti bocor tetapi masuk menimbulkan bercak putih pada dinding, hal ini terjadi karena permukaan dinding yang belum kering namun sudah di aplikasikan dengan cat pelapis anti bocor.

Dalam masalah bercak putih pada dinding ini anda bisa menggunakan SikaCoat Plus dengan kemampuan tahan terhadap alkai dapat menjadi solusi dinding anda yang lembab dan berjamur.

Dinding Retak
Memperbaiki Dinding Retak
Memperbaiki Dinding Retak
Ada banyak penyebab terjadinya retakan pada dinding rumah mulai dari retakan rambut hingga retakan besar yang membuat bergesernya dingin pada rumah anda, berikut beberapa jenis retakan pada dinding dan cara mengatasinya :
  • Dinding retak pada bata
Kerusakan pada bata mengakibatkan dinding retak pada bagian dalam, biasanya hal ini terjadi karena adanya pergeseran pondasi dinding, atau tanah yang labil sehingga dinding bergeser dan mengakibatkan bata pada dinding ikut retak.

Solusi dari masalah retak pada bata dinding ini adalah dengan menggunakan TR30 Acian Putih sebelum di aplikasikan terlebih dahulu kupas retakannya dan isi dengan busa styrofoam atau karet agar tidak terjadi geseran yang mengakibatkan dinding retak di kemudian hari. isi retakan menggunakan adukan semen dan pasir dengan polimer menggunakan perbandingan 1:5. tunggu sampai kering kemudian plester menggunakan TR30 Acian Putih lalu cat ulang kembali.
  •  Dinding retak pada acian
Dalam kondisi ini biasanya bata pada dinding masih dalam keadaan baik hanya saja acian yang kurang sempurna sehingga menimbulkan retakan di bagian luar. tipe retakan biasanya tegak lurus atau diagonal menyamping.

Kupas retakan tipis saja tidak terlalu dalam sebatas bata kurang lebih 1cm kemudian isi dengan adukan semen dan pasir dengan campuran polimer, setelah kering rapihan dengan TR30 Acian Putih kemudian cat ulang kembali.
  • Retak rambut atau retak seribu
Bagian dinding sering kali menghadapi masalah ini, cara mengatasi dinding retak rambut atau dinding retak seribu adalah dengan plamir atau base coat. lakukan aplikasi plamir sesuai tingkat retakan pada dinding, ratakan sampai retak benar-benar hilang baru di cat ulang. biasanya masalah terjadi karena acian belum kering dan tingkat lumpur pada pasir, terlalu sedikit air pada plesteran juga bisa menimbulkan retak rambut.

    Share on Facebook
    Share on Twitter
    Share on Google+
    Tags :

    Related : Wow Inilah Tips Mujarab Cara Memperbaiki Dinding Rumah

    0 comments:

    Post a Comment