Wednesday, June 1, 2016

Kerajinan Kain Perca

Boneka dari Kain Perca
Boneka dari Kain Perca
Anda memiliki banyak waktu luang di rumah, cobalah untuk membuat kerajinan unik yang satu ini. Menggunakan bahan dasar kain perca, anda bisa membuat beberapa kerajinan seperti bantal kain perca, tudung saji, boneka, bahkan bunga. Kain perca mudah sekali di jumpai anda dapat membelinya di pasar dan harganya pun sangat murah. Atau bahkan jika rumah anda tidak jauh dari konveksi biasanya kain ini tidak terpakai alias limbah produksi tekstil. Dengan kain perca ini anda bisa berkreasi membuat beberapa kerajinan untuk menghiasi ruangan rumah anda.

Berikut beberapa tips pembuatan kerajinan dengan kain perca :

             Pertama bentuklah gambar dengan spidol atau pensi di atas kain perca, kemudian potong kain dengan melebihkan 1cm mengikuti pola desain.
Bantal dari Kain Perca
Bantal dari Kain Perca
Jahitlah bagian dalam kain perca dengan mengikuti pola yang sudah anda gambar tadi, sisakan sekitar 2cm agar kain tidak tertutup dan bisa di bolak-balik. Teknik ini di buat agar hasil jahitan yang anda buat terlihat berada di bagian dalam. Kemudian isi boneka menggunakan kapas, benang atau kapuk agar boneka terlihat 3 dimensi.

Jika sudah penuh jahit lagi bagian yang anda sisakan tadi, boneka pun siap untuk menghiasai ruangan rumah anda.

Mudah bukan membuat kerajinan kain perca, tidak sulit jika anda ingin mencobanya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kerajinan Kain Perca

0 comments:

Post a Comment