Tuesday, May 31, 2016

Inspirasi Dinding Kamar Mandi

Kamar mandi adalah sebuah elemen penting dari rumah yang bukan hanya sebagai pelengkap dari bangunan rumah tetapi juga memiliki peran vital dalam sebuah bangunan. Anda tentu tidak bisa membayangkan bagaimana sebuah rumah tanpa adanya kamar mandi, terlihat aneh bukan ?

Tidak sedikit dari kebanyakan orang saat ini yang sudah mulai memperhatikan detail desain kamar mandinya, salah satu caranya dengan mengubah dinding kamar mandi. Hal ini dilakukan agar tampilan kamar mandi menjadi lebih cantik dan indah. Berbagai cara dilakukan untuk mengubah tampilan kamar mandi diantaranya dengan menggunakan batu alam, mozaik, keramik bahkan menggunakan homogenous tile. Berikut ini beberapa tips yang dapat anda coba untuk mempercantik dinding kamar mandi anda :
        
Keramik Motif Wallpaper
Keramik Motif Wallpaper Untuk Kamar Mandi
Keramik Motif Wallpaper Untuk Kamar Mandi

Wallpaper saat ini memang tengah menjadi primadona bagi banyak orang untuk mempercantik dinding ruangan, tetapi sayangnya hal itu tidak bisa di aplikasikan pada ruangan kamar mandi yang lembab dan basah. Tapi jangan khawatir karena saat ini banyak keramik bermotif wallpaper yang bisa anda gunakan untuk mempercantik dinding kamar mandi anda, pilihlah motif yang cerah agar suasana kamar mandi anda lebih menarik misalnya menggunakan warna pink.

Batu Alam
Kamar Mandi dengan Batu Alam
Kamar Mandi dengan Batu Alam
Salah satu hal lain yang bisa anda coba pada dinding kamar mandi anda adalah dengan mengunakan variasi batu alam, dinding yang dilapisi batu alam sejatinya akan memberikan kesan natural/alami pada ruangan. Anda bisa menggunakan cat coating pada batu alam agar terlihat basah dan bersinar, dengan variasi pemasangan batu maju mundur akan memberikan kesan 3 dimensi pada dinding kamar mandi. Paduan yang cocok untuk desain ini menggunakan lantai balok kayu.

Keramik Mozaik
Kamar Mandi Dengan Keramik Mozaik
Kamar Mandi Dengan Keramik Mozaik
Keramik Mozaik adalah salah satu jenis keramik dengan gradasi warna yang terlihat tidak monoton hal ini bisa menjadi solusi bagi dinding ruangan kamar mandi anda. Di dukung dengan tata cahaya di ruangan kamar mandi anda yang menyorot fokus ke area tertentu pada ruangan kamar mandi menjadikan suasana yang berbeda, Terlihat mewah dan keren.

Motif Hitam Putih
Kamar Mandi Motif Hitam Putih
Kamar Mandi Motif Hitam Putih
Umumnya anda sering melihat jika ruangan kamar mandi selalu berwarna putih, ya memang benar. Seringkali dijumpai jika ruangan kamar mandi selalu berwarna putih karena warna ini memang netral. Tetapi tidak ada salahnya jika anda mencoba perubahan sedikit dengan menggunakan motif keramik berwarna hitam dan putih, sebaiknya pola warna ini di susun secara horizontal agar pola yang di buat ini menghasilkan ruangan yang terlihat lebih luas.

Keramik Motif Batu Batu
Keramik Motif Batu Batu
Keramik Motif Batu Batu
Ide ini sungguh menarik, Dinding kamar mandi menggunakan keramik motif batu bata. Konsep ini mengadopsi gaya modern yang dipadukan dengan konsep netral. Menggunakan elemen kaca sebagai penyeimbang ruangan kamar mandi akan terlihat lebih serasi.

Aksen Dinding 3 Dimensi
Aksen Dinding 3 Dimensi
Aksen Dinding 3 Dimensi
Saat ini memang banyak variasi dari keramik yang dijual di pasaran, salah satunya adalah keramik aksen 3 dimensi yang menojol keluar berbentuk bulatan menjadikan ruangan kamar mandi terlihat lebih menarik. Anda tidak perlu khawatir untuk masalah kebersihannya karena saat ini beberapa keramik memang di buat agar mudah di bersihkan termasuk dari jamur dan kotoran.

Nah demikianlah beberapa tips Inspirasi Desain Kamar Mandi yang dapat anda coba, agar tampilan ruangan kamar mandi anda terlihat lebih menarik dan sedap di pandang.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Inspirasi Dinding Kamar Mandi

0 comments:

Post a Comment