Saturday, June 4, 2016

Kerusakan pada Blender dan Cara Memperbaikinya

Kerusakan pada Blender dan Cara Memperbaikinya
Kerusakan pada Blender dan Cara Memperbaikinya
Blender saat ini menjadi salah satu alat yang selalu hadir di dapur anda, dengan menggunakan blender proses memasak anda menjadi lebih mudah tetapi alat ini juga sangat terjangkau dari segi harga. hal ini lah yang menjadikan blender banyak digunakan, mulai dari membuat jus, melumat cabai sampai membuat bumbu bisa di lakukan oleh blender, tapi beberapa kerusakan sering dijumpai ketika anda menggunakan blender kali inspirasirumah ingin membahas beberapa kerusakan pada blender dan cara memperbaikinya :

Blender mengeluarkan percikan api
Jika saat anda menggunakan blender dan blender tersebut mengeluarkan percikan api biasanya itu berasal dari kabel yang sudah rusak, periksalah bagian kabel pada blender apakah terkelupas ? jika benar maka segera ganti kabel blender. atau jika kabel tidak bermasalah dan baik-baik saja maka kerusakan terjadi pada mesin blender anda.

Tombol kecepatan pada blender tidak berfungsi
Jika kecepatan pada bagian blender anda tidak dapat berfungsi dengan baik bisa dipastikan kerusakan utama terjadi pada mesin blender anda, umur blender yang sudah lama biasanya menjadi penyebab kerusakan ini.

Blender bocor
Anda pernah mengalami pada saat digunakan cairan di dalam blender keluar dan mengalir. periksa bagian klep pada blender apakah sudah aus atau belum, biasanya klep ini dijumpai pada blender jenis dry mill (yang biasa digunakan untuk menghaluskan bumbu). jika jenis blender anda Jar (gelas) periksa bagian gelas apakah ada retak jika ya maka anda harus menggantinya.

Pisau pemotong tidak berputar
Masalah ini sering dijumpai, dan terdapat 3 penyebab untuk masalah ini. yang pertama pemasangan pisau pada belnder kurang sempurna, sebaikna anda periksa terlebih dahulu dengan benar pemasangan mata pisau blender sebelum digunakan. kedua mata pisau kurang bersih dan masih terdapat sisa makanan yang membuat mata pisau tidak berputar dengan baik. dan yang terakhir motor pada blender sudah rusak, buka blender dan ganti bagian spare part motornya.

Demikianlah beberapa Kerusakan pada Blender dan Cara Memperbaikinya, semoga membantu

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kerusakan pada Blender dan Cara Memperbaikinya

0 comments:

Post a Comment